Bocah 9 Tahun, Selesai S1 di Universitas Eindhoven Belanda

Bocah jenius berusia 9 Tahun asal belgia, Lourend Simons usianya baru setara kelas 3 SD, tapi Laurent tahun ini selesai S1 Teknik Elektro di Eindhoven University of Technology, Belanda. dan dilaporkan berencana mengambil pendidikan dokter ( S3) setelah lulus sarjana.

Prestasi Laurent yang tahun ini bakal diganjar ijazah Bachelor dalam usia 9 tahun itu dalam waktu dekat akan masuk Guinness Book of Records sebagai mahasiswa yang pernah lulus strata satu dalam usia termuda.

Menurut Prof. Baltus, pada awal bekerja sama dengan Laurent memang terasa aneh. Namun dengan segera dia menyadari bahwa dia dapat berdiskusi dengan Laurent sebagaimana dengan mahasiswa lainnya, bahkan lebih baik jika dibandingkan dengan beberapa mahasiswa tertentu.

Staf kampus menyebutnya “bocah yang luar biasa”, di mana Laurent dijadwalkan untuk lulus dari kampus pada Desember mendatang.

Orangtuanya, Alexander dan Lydia Simons, mengatakan awalnya mereka mengira kakeknya melebih-lebihkan ketika Laurent disebut punya bakat.

Laurent Simons berasal dari keluarga dokter, namun orangtuanya sejauh ini tidak mendapat penjelasan mengapa anak mereka mampu belajar sesuatu dengan cepat. Tetapi dengan berkelakar Lydia mempunyai teori sendiri mengapa anaknya begitu cerdas. “Saya makan banyak ikan saat hamil,” candanya.

Meski mengetahui anaknya cerdas, Alexander menuturkan sebisa mungkin dia ingin supaya Laurent bisa bertindak selayaknya bocah sembilan tahun. “Kami tidak ingin dia terlalu serius. Dia bebas melakukan apa yang dia mau. Kami ingin hidup serta bakatnya seimbang,” katanya.

Namun sebagai bocah jenius, dia sudah memikirkan apa tidak dipikirkan bocah sebayanya: membuat sebuah organ manusia buatan. Lebih lanjut sebelum lulus dan dihadapkan pada universitas mana dia akan mengambil jenjang S3, sang bocah jenius berencana berlibur sejenak ke Jepang.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *