BMKG Mencatat Ada 81 Gempa Susulan

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mencatat ada 81 kali gempa susulan yang terjadi di wilayah antara Maluku Utara dan Sulawesi Utara. Data itu dicatat hingga pukul 09.00 WIB.

Dari total tersebut, terdapat 13 kali gempa yang memiliki magnitudo di atas 5. Sedangkan untuk 7 kali gempa yang dirasakan masih berpusat di titik gempa utama.

“Sampai hari ini pukul 09.00 WIB, telah tercatat 81 kali gempa susulan dan di antaranya ada 7 kali yang berdampak dirasakan,” ujar Kepala Pusat Gempa Bumi dan Tsunami BMKG Rahmay Triyono di Kantor BMKG, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (15/11/2019).

Warga selalu diminta waspada dan tetap tenang, Gempa yang berpotensi tsunami membuat warga ketakutan dan bergegas menuju dataran tinggi, Menurut data Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) gempa sulawesi utara dan maluku utara bermaknitudo 7,1 terjadi pukul 23.17 WIB kemarin dan titik gempa berlokasi di 137 kilometer barat laut jailolo maluku utara dengan kedalaman 73 kilometer

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *