Peraturan Presiden tentang Mobil Listrik sudah di tanda tangani

Jakarta – Presiden Jokowi sudah mengatakan sudah menandatangani peraturan presiden (perpres) tentang mobil listrik pada Senin (5/8).

“Sudah saya tanda tangani hari senin pagi” ungkap Jokowi usai meresmikan Gedung Sekretariat ASEAN, di Jakarta, Kamis (8/8).

Jokowi menyatakian pemerintah ingin mendorong industri otomotif, dengan membangun industri mobil listrik di Indonesia. Pemerintah juga ingin mendorong agar industri otomotif mau segera merancang, mempersiapkan, dan membangun industri mobil listrik di Indonesia.

“Sekitar 60 persen dalam mengembangkan mobil listrik kunci nya di baterai dan bahan baku tersebut ada di Indonesia” turunya

Jokowi menyatakan bahwa strategi bisnis negara ini bisa dirancang agar mendahului membangun industri mobil listrik yang murah dan kompetitif.

“Kita membangun mobil listrik tak mungkin dilakukan dalam satu dua tahun, dan juga perlu melihat pasar ke depan” kata Jokowi

Jokowi menuturkan bahwa peluang Industri mobil listrik ini harus dilihat dari sisi kemampuan masyarakat membeli. Dengan adanya bahan-bahan baterai di Indonesia mungkin harganya bisa ditekan lebih murah.