Solv nama Logo Baru Gojek

Jakarta – Startup (perusahaan rintisan) Decacorn Indonesia yakni Go-jek melakukan pergantian Brand Logo. Brand yang sudah bertahan cukup lama ini, mengumumkan pergantian logo yang dinamai ‘Solv’.

Go-Jek yang didirikan pada tahun 2010 oleh Nadiem Makarim pada awalnya cuma menawarkan layanan transportasi berbasis ojek online. Pada tahun 2015 semuanya berubah ketika perusahaan tersebut membuat aplikasi mobile untuk memudahkan pemesanan.

Studi yang dilakukan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia, mencatat GOJEK bersama mitranya memberi kontribusi Rp 44,2 triliun untuk ekonomi Indonesia tahun 2018. Itu berasal dari layanan Go-Ride, Go-Car, Go-Food, dan Go-Life berupa Go-Clean serta Go-Massage.

Fatema Raja salah satu UX Desain Go-Jek memaparkan makna baru dari logo tersebut pada sebuah pernyataan bahwa erancang sistem merek yang holistik dan kohesif yang menjangkau 19+ produk dan berbagai negara adalah tantangan bagi Go-Jek.

“Kami membutuhkan arsitektur merek yang kompleks yang akan mengakomodasi semua sub-merek kami, dan memiliki ruang luang.” ungkapnya

Go-Jek perlu berubah dan membutuhkan tampilan yang akan mencerminkan mengapa Perusahaan ada, apa yang Perusahaan yakini, dan ke mana tujuan Perusahaan tersebut.