Smartphone Vivo akan ada fitur dual Wi-Fi

Cina – Beberapa waktu lalu Vivo memperkenalkan teknologi yang terbilang inovatif pada¬†smartphone-nya. Setelah merilis ponsel dengan kamera pop-up, sensor sidik jari dalam layar, perusahaan asal Cina itu kini memperkenalkan fitur baru yang disebut “Dual Wi-Fi Acceleration”.

Sebagaimana namanya, fitur “Dual Wi-Fi Acceleration” memungkinkan pengguna untuk menghubungkan koneksi Wi-Fi di perangkat yang sama, dalam waktu bersamaan. Artinya, pengguna bisa terhubung ke koneksi Wi-Fi lainnya meski telah terhubung ke Wi-Fi utama.¬†

Dilansir Gizmochina (19/7), Vivo mengklaim ponselnya mampu menghubungkan dua jaringan Wi-Fi secara bersamaan. Hal ini ditujukan untuk memberikan koneksi seluler yang stabil untuk bermain gim serta menjelajah internet dengan lebih cepat dan lancar. Perangkat yang nanti mendukung fitur ini mendukung untuk menghubungkan Wi-Fi 2.4GHz dan 5GHz secara bersamaan.

Video singkat yang dibagikan Vivo menunjukkan opsi akselerasi multi-jaringan pintar di smartphone. Fitur itu nantinya akan mengaktifkan fitur Dual Wi-Fi. Ketika opsi itu diklik, maka smartphone akan terhubung ke wifi lainnya setelah wifi utama terhubung.

Sejauh ini fitur itu masih dikembangkan perusahaan. Oleh karenanya fitur Dual Wi-Fi tak bisa hadir pada Vivo S1 yang meluncur di Tanah Air belum lama ini. Perusahaan juga dikabarkan tengah bersiap meluncurkan Vivo Z5 di Cina. Ponsel lainnya yang sedang disiapkan Vivo yaitu perangkat dengan nomor model V1916A yang memiliki dukungan 5G dan telah meraih sertifikasi 3C. Rumornya smartphone itu adalah Vivo iQOO 5G yang akan segera dirilis.