Kue Ulang Tahun Spesial Dari Doni untuk JK

Swiss – Hari ini, Wakil Presiden RI Jusuf Kalla merayakan ulang tahunnya yang ke 77. Hari special bagi orang nomor dua di Indonesia itu dirayakan, rupanya, tidak di tanah air. Hari ulang tahun JK dirayakan di sela-sela kunjungan kerjanya di Genewa, Swiss.

Yang membuat lebih special lagi adalah JK dihadiahi kue ulang tahun oleh Kepala BNPB Letjen Doni Monardo yang ikut serta dalam rombongan wapres. Kue tersebut terlihat sederhana, namun terkesan spesial karena beralaskan lempengan kayu asli yang masih berkulit di bagian sampingnya.

Seorang teman bertanya, apakah Pak Jenderal Doni sudah mempersiapkan kue ultah unik itu dari Jakarta?

Wow ternyata semua terjadi alami saja.

Menurut Egy Massadiah, yang ikut dalam rombongan, karena sangat mendadak dan waktunya mepet, apalagi sudah tengah malam Doni tidak sempat memesan kue ultah di toko kue khusus. Akhirnya secara spontan, Doni minta pelayan restoran hotel tempat kami menginap untuk mempersiapkannya.

Kue spesial seharga 45 Euro itu (Sekitar 700 ribu Rupiah) itu pun kemudian muncul. Ternyata atas kreativitas dan spontanitas sang pelayan, maka disusunkan beberapa kue menjadi sebuah kue ulang tahun unik di atas papan kayu dan dituliskan selamat ultah Pak JK dari bahan coklat manis.

Kue ini menjadi istimewa karena yang memberikan seorang jenderal yang mencintai pohon sementara sang pelayan hotel yang menyiapkan itu tidak tahu kalau Doni Monardo seorang pecinta dan ahli pohon pohonan.

“Moment penyiapan kue itu menjadi menarik karena kok tiba tiba pelayan hotel menyiapkan alas kue dari kayu asli dan masih lengkap dengan kulit kayunya, dan paham kesukaan Doni,” cerita Egy Massadiah.

Sebagai informasi, sang letnan jendral juga baru saja merayakan ulang tahunnya. Tanggal ultah Doni dan Sang Wapres hanya selisih 5 hari. Doni lahir pada 10 Mei, sedangkan JK pada 15 Mei. Namun, tentu tahunnya berbeda. Ultah JK yang ke 77 ini rupanya juga ‘beresonansi’ dengan nopol mobil dinas Doni sebagai Kepala BNPB, yakni RI 77.